Lompat ke isi utama

Berita

Seremonial memperingati 1 tahun menuju pemilu 2024, Bawaslu Pariaman hadiri Kirab Pemilu di Dharmasraya ke Propinsi Jambi

Seremonial memperingati 1 tahun menuju pemilu 2024, Bawaslu Pariaman hadiri Kirab Pemilu di Dharmasraya ke Propinsi Jambi

Pariaman - Bawaslu Kota Pariaman yang diwakili oleh Koordinator Sekretriat, Yoga menghadiri Kirab Pemilu 2024 dari Kabupaten Dharmasraya ke Provinsi Jambi. Ketua Komisi Pemilihan Umum KPU Provinsi Sumatera Barat Surya Efitrimen mengatakan, selanjutnya kirab pemilu diestafetkan ke Provinsi Jambi yang diawali dari Kabupaten Bungo. 

“Kirab Pemilu 2024 di Provinsi Sumatera Barat berakhir hari ini, ditandai dengan diestafetkannya kirab Pemilu ke Provinsi Jambi dari Kabupaten Dharmasraya,” kata Surya Jumat (21/7). 

Selama 41 hari kirab pemilu 2024 di Provinsi Sumatera Barat melewati 7 Kabupaten kota, yang diawali dari kabupaten 50 Kota yang sebelumnya diterima dari Provinsi Riau pada 10 Juni lalu. Kemudian ke Kota Payakumbuh, Bukittinggi, Kabupaten Tanah Datar, Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung dan terakhir di Kabupaten Dharmasraya. 

Pelepasan kirab Pemilu dilakukan dari Kantor KPU Kabupaten Dharmasraya untuk diserahkan ke KPU kabupaten Bungo Jambi. Kirab pemilu tersebut dimeriahkan oleh iring-iringan mobil yang membawa 18 bendera partai politik nasional. Serta dilengkapi dengan ajakan untuk menggunakan hak suara di hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024 nanti. 

“Harapannya, masyarakat Sumatera Barat dapat mengetahui dan memahami tahapan Pemilu 2024 dan menyebarluaskan informasi pemilu tersebut kepada masyarakat lainnya,” kata Surya.

Surya Efitrimen menjelaskan kirab pemilu 2024 sebagai salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat agar mereka mengetahui penyelenggaraan pemilu 2024 akan segera dilaksanakan. Estafet terakhir yang dilaksanakan di Kabupaten Dharmasraya telah dimulai sejak 15 Juli lalu dan berakhir hari ini.

Kirab pemilu 2024 di Kabupaten Dharmasraya hari ini Jumat (21/7/2023) berakhir.  Dengan demikian berakhir juga seluruh rangkaian pelaksanaan kirab Pemilu 2024 di Provinsi Sumatera Barat.