Lompat ke isi utama

Berita

Kuatkan Pemberitaan Publikasi, Bawaslu Pariaman Hadiri Rakornas Strategi Komunikasi Humas Bawaslu

Rakornas Bawaslu

Jakarta, Bawaslu kota Pariaman hadiri Konsolidasi Nasional  strategi komunikasi humas bawaslu menghadapi pemilihan serentak tahun 2024, sabtu-senin (20-22/04/2024)

Dalam sambutannya Anggota Bawaslu Lolly Suhenty menyatakan, dalam Pilkada 2024 peran jajaran humas Bawaslu harus lebih sigap dalam menyampaikan informasi kepada publik.

Lolly meminta dalam menciptakan bentuk informasi kepada publik, humas tidak takut dalam berkreativitas, perlu ada keberanian untuk berbeda dan butuh inovasi.

Dalam kehumasan, tambah Lolly, humas Bawaslu tidak boleh alergi terhadap perbedaan sebab itulah bentuk dari kelenturan.
"Humas itu harus kuat dalam bentuk pemberitaan publikasi memberikan informasi, dia harus kuat pesannya. Lalu menguatkan satu sama lain yang memberi pesan, dengan masyarakan yang diberi pesan, dengan insan jurnalis jembatan kita dengan masyarakat," jelas Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu tersebut.

"Berani berbeda, berani melakukan terobosan baru sebab kelenturan membutuhkan ketekunan dan keberanian. Strategi komunikasi berbicara soal rasa tidak hanya sekedar hubungan, harus ada kemajuan lebih dibanding sebelumnya," jelasnya.

Konsolidasi Nasional ini juga dihadiri oleh Anggota Bawaslu Totok Hariyono, Tenga Ahli dan jajaran sekretatiat Bawaslu RI, Anggota Bawaslu Provinsi dan Kabupaten Kota seluruh Indonesia, Kabag dan Kasubag yang membidangi Kehumasan se Indonesia dan staf sekretariat Bawaslu Provinsi dan Kabupaten Kota yang membidangi Kehumasan se Indonesia.

Kegiatan juga di barengi dengan peringati puncak HUT Bawaslu RI ke 16 sekaligus peringati hari Kartini dengan tema "Kawal Litersi Pemilihan Inklusi"

Editor : Masrizal