Lompat ke isi utama

Berita

Buka Bimtek Pengelolaan Administrasi Kearsipan, Riswan Tegaskan Pentingnya Tata Kelola Kearsipan bagi Panwascam

bimtek tata kelola arsip

Padang- Bawaslu Pariaman gelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Administrasi Kesekretariatan bagi Panwaslu Kecamatan se-Kota Pariaman dalam Pemilu Serentak 2024 yang dilaksanakan di ZHM Premiere Hotel Padang pada hari Senin-selasa, (01-02/04/24)

Kegiatan dibuka oleh Ketua Bawaslu Kota Pariaman, Riswan, dihadiri oleh Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Koordinator Sekretariat, dan jajaran Sekretariat Kota Pariaman dengan terundang narasumber, Ketua Panwascam, Koordinator Sekretariat Panwascam serta Staf Pengelola Keuangan Panwascam se-Kota Pariaman.

Dalam sambutan nya Riswan meminta di ujung masa kerja panwascam beserta staf, segala pertanggungjawaban dilaksanakan pada tepat waktu, karena dalam pengawasan pemilu, sukses itu tak hanya dalam hal pengawasan, tapi juga dapat mempertanggungjawabkan anggaran yang telah diberikan.

Selain itu Mafral, Kepala Bagian Administrasi Bawaslu Provinsi Sumatera Barat menambahkan bahwa pertanggung jawaban dalam pemeriksaan baik internal maupun eksternal harus memiliki kesingkronan dalam anggarannya.

Dalam pemaparan materinya, Narasumber Evan Saputra menegaskan panwascam harus dapat bertanggung jawab terhadap pekerjaan yang diberikan serta berusaha melakukan pekerjaan dengan sebaik baiknya karena pertanggungjawaban itu merupakan cara setelah bertanggung jawab terhadap pekerjaan kemudian dapat mendokumentasikannya sehingga apabila nantinya ada yang mempertanyakan maka bisa dibuktikan dengan adanya dokumen-dokumen tersebut.

Narasumber lain, Rahima Siddik menegaskan pentingnya peran arsip dalam penyelenggaraan pemerintah yang baik. "Arsip sebagai alat bukti akuntabilitas kinerja organisasi bukti otentik dan alat bukti sah, bukti transaksi, informasi, bahanpengambilan keputusan, tulang punggung manajemen dan akar kebudayaan dari segala dimensi" tegasnya.

Humas Bawaslu Pariaman