Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Pariaman hadiri Latihan Sistem Pengamanan Kota

Bawaslu Pariaman hadiri Latihan Sistem Pengamanan Kota

Pariaman-Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pariaman, Riswan ikut serta menghadiri acara Latihan Sistem Pengamanan Kota (Lat Sispamkot) yang diadakan oleh Kepolisian Resor Kota Pariaman. Kegiatan ini dilaksanakan di Gor Rawang.
Latihan Sispamkot ini dihadiri oleh berbagai instansi, KPU Kota Pariaman, Sat Pol PP Kota Pariaman. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi kesiapan personel, saran, serta infrastruktur pengamanan di Kota Pariaman menjelang Pemilu yang akan diadakan pada tahun 2024 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Walikota Pariaman, DR. Roberia,SH,MH.Msi, menyatakan bahwa Lat Sispamkot ini menjadi bukti konkret bahwa Kepolisian Republik Indonesia (Polri), khususnya Polresta Pariaman, telah siap untuk menjaga keamanan selama proses Pemilu.

Roberia juga menyampaikan rasa haru terhadap simulasi yang dilaksanakan oleh personil Polisi dan para pihak. Setiap pelaku dapat melaksanakan perannya masing-masing sehingga terlihat seperti kejadian yang sesungguhnya. Dengan kata lain para pemain sudah siap apabila sesuatu yang buruk atau konflik dalam pemilu terjadi dan masing-masing sudah punya bekal dalam menghadapi kericuhan pemilu.

"Semoga pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman sehingga pelaksanaan nya dapat memberikan kebaikan untuk semua", tambahnya.