Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Pariaman Gelar Rapat Koordinasi Penetapan Hasil Pemilu dan Penanganan Pelanggaran Pemilu 2024

Rakor Evaluasi

Rakor Penetapan Hasil Pemilu dan Evaluasi Penanganan Pelanggaran Pemilu Tahun 2024, Aula Pertemuan Joyo Makmur (26/04/2024)

Pariaman-Bawaslu Pariaman gelar Rapat Koordinasi Penetapan Hasil Pemilu dan Evaluasi Penanganan Pelanggaran Pemilu tahun 2024  di Aula Pertemuan Joyo Makmur Pariaman, Jumat (26/04/24).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Korsek,  Jajaran Sekretariat Bawaslu Kota Pariaman, dengan terundang Ketua dan Anggota Panwascam, Korsek serta Staf Sekretariat Panwascam dan menghadirkan Narasumber Sudi Prayotno, dan Fauzan Azim.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana kerja dalam penanganan pelanggaran dan menyusun solusi untuk memperbaiki sistem pemilu di masa yang akan datang termasuk pilkada.

Dibuka oleh Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Pariaman, Elmahmudi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengevaluasi internal apa saja yang kurang saat Pemilu 2024 lalu dan apa yang harus diperbaiki.

“Kegiatan ini memiliki tujuan jangka pendek dalam memperbaiki pelaksanaan pilkada dan urgensi nya melibatkan panwascam. Investasi Bawaslu yang diberikan kepada panwaslu kecamatan sangat besar karena sudah banyak dilakukan pelatihan-pelatihan, rapat koordinasi dan ilmu-ilmu lainnya sehingga tidak membutuhkan energi yang banyak dalam menambah ilmu menjelang Pilkada 2024. Untuk itu dalam evaluasi diharapkan panwascam dapat berusaha dengan maksimal”, tambahnya.

Humas Bawaslu